Minggu, 18 September 2016

18 September 2016

18 september 2016

Kini telah berubah angka 1 menjadi angka 2. ku rasakan perubahan yang terjadi pada diriku. Hanya doa yang ku harapkan.....karena aku yakin Tuhan selalu mendengar doa-doa Hamban-Nya. Tahun lalu mama memberikanku doa yang tak dapat kulupakan. Tahun sekarang tak ada lagi doa dari mama...
Saat  itu terakhir kali mama mengucapkan untukku . Ku ucapkan terima kasih telah melahirkanku ke dunia ini...telah merawat dan menjagaku dengan begitu baik. Hingga aku menjadi seperti sekarang. Tapi mama hanya dapat mendampingiku hanya sampai aku berusia 19 tahun. Kini angka 1 itu telah berubah menjadi 2 ...dan selama perubahan yang terjadi mungkin perubahan inilah yang mengubah segalanya. 
Tuhan Mengetahui segala doa-doaku..... tapi mama...hari ini aku sungguh merindukanmu..walau setiap detik aku selalu merindukanmu.....kini hanya doa yang ku panjatkan kepada Tuhan sebagai bentuk rasa rinduku padamu. Mama maafkan aku jika aku selalu menangis...maafkan aku jika mama disana selalu melihatku menangis seorang diri....karena merindukanmu.....maafkan atas kesalahnku....maafkan apa yang telah ku perbuat...
Mama...sekarang aku berusia 20 tahun....maafkan aku atas segala yang ada pada diriku..Maafkan aku karena tak dapat memberikan mama hal yang paling terindah....

Celine Dion  - Goodbye's (The Saddest Word)
Mamma you gave love to me

Turned a young one into a woman

And mamma all I ever needed

Was a guarantee of you loving me

'Cause I know there is no other love

Now I know there is no other love

Like a mother's love for her child

I know that love so complete someday must leave

Must say goodbye

Goodbye's the saddest word I'll ever hear

Goodbye's the last time I will hold you near

Someday you'll say that word and I will cry

It'll break my heart to hear you say goodbye

Mamma you gave love to me

Turned a young one into a woman

And mamma all I ever needed

Was a guarantee of you loving me

'Cause I know there is no other love

Like a mother's love for her child

And it hurts so that something so strong

Someday'll be gone

Must say goodbye

But the love you give will always live

You'll always be there every time I fall

You are to me the greatest love of all

You take my weakness and you make me strong

And I will always love you till forever comes

And when you need me

I'll be there for you always

I'll be there your whole life through

I'll be there this I promise you mamma

I'll be your beacon through the darkest night

I'll be the wings that guide your broken flight

I'll be your shelter through the raging storm

And I will love you till forever comes

Till we meet again until then goodbye





                                                                                                                                   18 September 2016









18September2016 
Read More ->>

Selasa, 24 November 2015

Terlihat Seperti Sebuah Udara

aku seperti orang bodoh yang selama 4,5 tahun berharap dia menyukaiku.....................
aku seperti udara yang berharap dia akan memperhatikan udara yang terhirup olehnya dan ternyata tidak....
Aku tak akan menyalahkan dia, tetapi ini terus saja menyakitkan untukku ketika ku lihat dia bersama orang lain.... ah...apa hak aku....jika dapat ku hilangkan perasaan ini akan ku hilangkan....tetapi dia begitu sempurna untukku hingga aku tak dapat berhenti menyukainya.......lelah memang menyukainya dengan kebisuan dan diam selama 4,5 tahun..tapi apalah daya..aku tak cukup berani untuk mengatakannya....untuk dirimu yang tak dapat aku gapai..selamat telah menemukan orang yang kau cintai dan membuatku hampir menangis setiap hari karena kamu begitu menyayangi pasangamu, ingatkah ketika kau bermesraan di hadapan semua orang termasuk aku, ....selamat telah secara tidak langsung membuatku menangis seperti orang bodoh yang ingin memilikimu..itu suatu hal yang tak mungkin, aku percaya di dunia ini banyak hal yang tidak mungkin, jika aku sebutkan namamu di blog ini, apakah akan merubah perasaanmu kepadaku tentunya tidak karena kau menganggapku hanya seorang teman, dia tak pernah menganggapku sebagai wanita.......silahkan kalian pacaran dengan keindahan kalian tetapi ku harap aku juga dapat menghilangkan perasaan ini kepadamu, karena ini sungguh menyakitkan.....cinta yang tak terbalas...
Read More ->>

Senin, 09 November 2015

- nothing

setelah semuanya, ku rasa aku akan tunjukan pada dunia betapa indahnya senyuman manisku ini. bahkan mamahku melihatnya walau dia lebih banyak melihatku cemberut, muka datar , ataupun yang lainnya. tetapi dia tahu aku mempunyai semyum yang indah...wkwkwk... sepertinya aku mempunyai banyak kepribadian tetapi mungkin yang mendominasi diriku adalah kepribadian introvert..apapun kepribadian itu, kini aku mencoba melangkah untuk memperbaiki diri sindirian buat diri sendiri... dari mana aja kamu? baru sekarang memperbaiki diri. wuah...bhaahhahhaa.. hebat..aneh kan aku cerita di blog seperti ngomong sendiri..ya itulah aku,,kebiasaan yang membuatku selalu menintropeksi diri tetapi tetap saja..alah.. ga usah di bahas...ngebahas apa ya bingung, oh ya aku juga belum menulis tentang teman-teman sd smp sma dan seterusnya. banyak banget sebagian aku lupa...maafkan aku teman...gokil yuk...ha..ha...lagi nyari pasangan hidup...wkwwk...apaan lagi, sumpah aku baru aja nangis tapi langsung berubah kaya gini. oh ya ada yang mengatakan aku orang yang bosenin, hidup aku membosankan...hai..kamu yang mengatakan hal itu emang iya sih tapi inilah hidupku, hidupmu bagaimana ? aku yang jalanin kok kamu yang repot..makasih sudah meluangkan waktu dan pemikiran tentang hidupku... padahal ingin cerita aneh dan lucu kok kenapa jadinya curhat membahana...wah...si eva...agak aneh dan menakutkan tetapi dia begitu lembut ( ha.ha..) sudahlah anggap post ini bagian dari iklan. ha..ha...
tah ningali abdi sareng rencang abdi..eta mata ku naon.wkwkwwk
Buku Dear Diary hilang, buku dear diary yang aku tulis waktu SD, SMP.  Padahal aku belum pindahin ke novel aku...ah...aku lupa lagi sebagian masa-masa SD, dan SMP. hanya ingat sedikit..kemana perginya tuh buku, jangan sampe itu buku jatuh ke tukang loak atau orang lain.. itu lengkap banget..bisa malu aku...buku dear diary aku waktu SD, buku yang seperti jurnal ataupun makalah lengkap banget solnya..tiap hari aku menulis di buku tersebut..dan sekarang hilang entah dimana...rasanya sesak banget dada.. saat aku kehilangan barang ataupun melupakan sesuatu aku selalu bertanya kepada mamah, ah..jadi sedih lagi..beginillah setiap hari aku selalu mengingat masa lalu...
      #‎memory‬, mamah marah besar ketika aku berbohong, saat aku meminta uang dngn alasan untuk keperluan sekolah, nyatanya uang itu untuk membeli payung transparan secara online...mamah mengatakan" bukan masalah uangnya tetapi kamu sudah berbohong kpd mamah" itulah yg mamah katakan padaku, gara2 korban drama korea dan jepang, aku sampe berani berbohong, padahal kalaupun minta secara jujur pasti di kasih, skrng ga ada lagi, marahnya orang tua bagian dari kasih sayang, saat itu mungkin aku tak dpt menerima, hnya gara2 payung aku di marahin, tapi skrng dibalik itu semua, ada makna. mamah ingin aku jadi orng yg jujur ‪#‎kenanganPayungTransparan‬-MamahWithMe
    Bersama hujan dan suara gemericiknya, air mataku jatuh tak terkira..ku tatap langit, ku rasakan sentuhan air hujan, dan ku pejamkan mata..berharap..aku dapat melewati kehidupan ini dengan baik.

   jika itu sulit katakan itu sulit jika hal itu menyakitkan kataan hal itu menyakitkan....tapi aku tetap saja diam... 

ah....ku beranikan mengungkapkan sesuatu kepada si dia dan ternyata hasilnya dia tak menyukaiku. harusnya ku sadari bahwa dari respons dia terhadap diriku memang menunjukkan dia tak tertarik padaku tetapi apalah daya aku selalu berfikir dia juga menyukaiku dan ketika ku katakan perasaanku kepada dia, oh ..ternyata dia benar-benar tak tertarik kepada diriku.

Saat dimana angin tak berembus ketika dia menatap langit dan berkata...tidakka cinta itu membuatku tak memahami ataukah memang aku tak pantas untuk dapat di cintai
Read More ->>

Selasa, 20 Oktober 2015

15 Oktober 2015

mamah..ada banyak cerita yang belum ku ceritakan. maafkan aku karena selama ini aku selalu diam, aku tak pernah mengatakan apa yang ku rasakan. aku tak pernah mengatakan bahwa aku ingin sekali di peluk mamah, mamah banyak hal yang belum ku lakukan denganmu, mamah banyak hal yang belum ku perbaiki, terdapat banyak kesalahan yang belum kuperbaiki, banyak kesalahpahaman yang belum ku jelaskan. mamah..aku bahkan belum sempat mengatakan bahwa mamah adalah mamah terbaik untukku, aku belum bercerita tentang rasa suka ku terhadap sesorang, mamah....aku bagaimana tanpa dirimu....
Awalnya aku tak tahu harus bagaimana, waktu begitu cepat. saat itu aku tak merasakan apapun, tetapi yang ada di pikiranku hanyalah ingin pulang dan bertemu mamah, tetapi saat itu mamah sedang di rawat di rumah sakit. hal itu membuatku setiap hari menangis seorang diri, tak tahu harus bagaimana itulah yang selama ini selalu ku katakan. hingga pada saatnya aku memberanikan diri pulang di sore hari menggunakan bus yang tak sesuai dengan tempat yang ku tuju tetapi melewati tempat yang ku tuju...aku bahkan tak sanggup menuliskan bagian kisah hidupku ini...karena pada bagian ini aku benar-benar tak tahu harus bagaimana, karena mamah meninggalkanku tanpa pernah mengucapkan selamat tinggal kepadaku, aku hanya terus mengatakan aku meminta maaf kepada mamah, karena hingga saat terakhirnya pun mamah selalu memikirkanku....mamah...anakmu ini penuh dengan penyesalan yang tak terhingga dan maafkan anakmu ini...mmamah maafkan aku, aku akan mencoba membahagiakanmu dengan membuatmu tersenyum di surga sana. amiin ...tunggu kisah selanjutnya karena aku tak lagi mampu mengetik, hatiku begitu rapuh...hingga air mata ini mengalir deras dari kelopak mataku... aku meminta doanya untuk mamahku tercinta....
  ketika ku bercerita kepada sebagian orang apa yang ku rasakan setelah mamah meninggalkan aku, dan pada akhirnya terdapat orang yang mengatakan " kamu tak boleh menangis terus". ku mohon jangan melarang aku untuk menangis karena menangis merupakan bahasaku untuk mengungkapkan sesuatu yang tak dapat ku katakan. jikapun aku tak harus menangis, apakah kalian mengetahui caranya untuk tak menangis?, mamah...dengan segala perjuanganmu, dengan segala pemikiranmu yang begitu tak ku mengerti dengan segala kesabaran dan kasih sayangmu kepadaku. aku hanya dapat mengatakan aku meminta maaf, mamah..perjuanganmu untukku untuk tidak menjadi anak broken home..begitu luar biasa. walau ku katakan untuk melakukannya tapi kau tetap bergeming, kau bahkan memikirkan agar suatu hari aku dapat dengan mudah menikah karena itulah selama bertahun-tahun kau mempertahankan pernikahan hanya demi aku...kinni setelah perjuanganmu, aku seperti daun yang terbang tanpa arah. Mamah..aku bahkan tak dapat mengulang waktu atau mengembalikan waktu, tetapi aku percaya kau adalah mamah yang terbaik untukku.
    cerita yang akan ku utarakan memang tak akan berurutan karena membutuhkan kekuatan untuk menceritakan pada bagian ini. karena aku sekarang mempercayai bahwa rasanya di tinggalkan seseorang yang kita cintai seakan kita tak dapat lagi menjalani hidup. Mamah, dia adalah segalanya bagiku, aku mencintainya sepenuhnya. saat itu aku datang, aku melihat mamah terbaring dan tak dapat mengatakan sesuatu, aku hanya dapat menangis, ku lihat matanya dalam-dalam, ku pegang tangan mamah, ku peluk dia, ku cium pipinya dan ku katakan " mamah..., ini aku eva. mamah harus sembuh..mamah ini aku eva. maafkan aku mah " kurasakan, tetapi pikiranku pergi ke masa lalu, pengorbanan mamah selama ini, sedangkan aku hanya memberikan luka kepadanya. ketika air mataku tak hentinya keluar dari kelopak mataku, mamah mungkin dengan sekuat tenaganya, dia mengerakkan lengannya ke arahku yang terus saja menangis sambil memegang tangannya. mungkin mamah ingin mengatakan padaku " eva, jangan nangis aja", tetapi tak tahu kenapa air mataku tak jua berhenti. lidahku seakan membeku untuk mengatakan aku sayang mamah, yang keluar dari mulutku adalah maafkan aku mah, maafkan aku. berapa banyak penyesalan yang ku rasakan. pagi, saat aku terbangun, keadaan mamah memburuk, kini ku lihat mamah tak sadarkan diri dengan nafas yang terengah-engah, saat itu aku berdoa " oh Tuhan, sembuhkan mamahku, aku percaya mamah pasti sembuh, aku percaya mamah akan mendampingiku, aku percaya mamah akan menghadiri wisudaku, aku percaya mamah akan melihat anak-anakku, panjangkan umurnya, karena aku membutuhkannya untuk selalu di sisiku, jangan kau ambil dia, aku, ada banyak hal yang belum aku lakukan bersama mamah, ada banyak kata dan cerita yang belum aku katakan padanya, aku ingin mendengar dia memujiku dengan mengatakan eva kamu anak mamah yang terbaik, ada banyak hal yang belum dia dengar dari mulutku secara langsung,
air mataku tak hentinya keluar, akan aku lanjutkan kembali....sekali lagi aku meminta doa untuk mamahku. walaupun ku tahu blog ini tak terkenal tetapi ku harap siapapun itu..aku dengan sangat meminta dengan tulus untuk mendoakan mamahku tercinta
Read More ->>

Sabtu, 03 Oktober 2015

4 Oktober 2015

Pagi yang cerah, mungkin kesedihan akan selalu...........
Read More ->>

Jumat, 18 September 2015

Mars Belajar




Dulu  aku bercita-cita
Menjadi manusia berguna
Semangat belajar penuh wibawa
Tunaikan tugas yang mulia

            Kini aku sedang di tempa
            Di kelas empatku tercinta
            Lupa main, lupa bercanda
            Lupakan itu semuanya

Aku tahan sakit-sakit
Untuk mencapai yang baik
Aku tahan menderita
Walaupun aku di tempa
Gembira –gembira selamanya
Read More ->>
Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Translate

Pages